BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 25 September 2009

Jagalah Pikiran Kita

Untuk mencapai tujuan apapun dalam kehidupan maka dalam pelaksanaan hendaknya didasarkan pada pemahaman ilmiah atas daya kreatif pikiran, karena pikiran dapat melakukan segala hal dan memiliki kemampuan untuk mengambil semua bahan penyusun utama yang dibutuhkan pada gudang penyimpanan yang tak terbatas. Dengan demikian sebenarnya sumber daya itu berada dibawah pengendalian kita (tetapi masalahnya adalah bagaimana kita dapat menarik bahan tsb dari gudang penyimpanan persediaan yang tak terbatas itu).

Perasaan negatif, seperti rasa takut, gelisah atau tidak percaya diri adalah merupakan penghalang daya pikir yang amat kuat sehingga berbagai hal yang kita inginkan menjauh dari diri kita. Dibutuhkan kewaspadaan dari waktu kewaktu (kesadaran yang tinggi) terhadap segala sesuatu yang kita pikirkan sehubungan dengan perasaan negatif itu agar dengan seketika kita dapat membalikkan pemikiran negatif tsb.

Diperlukan pengamatan yang serius untuk mengetahui atau menyadari proses berfikir kita: cara kita berfikir, apa yang kita pikirkan dan bagaimana kita bereaksi terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita (waspadalah terhadap apa yang kita keluhkan sepanjang hari), karena sesuai dengan hukum tarik menarik (hukum alam yang bersifat tetap dan pasti); apa yang sering kita pikirkan (keluhkan) maka itulah yang benar-benar akan menjadi pengalaman hidup kita.

Jadi intinya adalah bagaimana kita dapat MENINGKATKAN KESADARAN kita; karena apapun yang kita sadari akan dapat kita kendalikan sebaliknya sesuatu yang tidak kita sadari maka hal itu yang akan mengendalikan kita.

sumber : Agung Adnyani

0 komentar: